Senin, 12 Januari 2015

YOGYAKARTA SEKARANG (FEATURE)

Yogyakarta adalah tempat yang paling tepat buat anda yang ingin menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekat dan keluarga. Dengan sekitar 71 tempat wisata terbaik yang Yogyakarta punya, kota ini menyuguhkan sisi tradisional daerah Yogyakarta. Hingga kini, masyarakat Yogyakarta pun masih mengakui adanya kerajaan di Yogyakarta dengan diakuinya Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai Raja dalam Kesultanan Yogyakarta sekaligus sebagai Gubernur DI Yogyakarta. Hal ini merupakan ciri khas yang membuat Yogyakarta selalu menjadi kota yang istimewa.

Seiring berjalannya waktu, kota Pelajar ini berubah mengikuti jaman dengan didirikannya berbagai hotel dan gedung pencakar langit untuk dijadikan tempat usaha yang baru yang menjamur. Menjamurnya hotel dan gedung pencakar langit lainnya di DI Yogyakarta dinilai sangat mengganggu dan mengundang banyak protes terutama dari pihak masyarakat. Beberapa musisi, seperti Jogja Hiphop Foundation (JHF), SID, Glenn Fredly, dan lainnya yang turut mengkampanyekan #saveJogja dan #Jogjaoradidol atas keprihatinan mereka pada fenomena yang terjadi di Yogyakarta.

Mengapa terjadi fenomena #Jogjaoradidol ?? Menurut masyarakat Yogyakarta, pembangunan yang terjadi di atas tanah Yogyakarta tidak berasaskan pada kepentingan masyarakat, melainkan berasaskan kepentingan segelintir orang saja. Yogyakarta "berhenti nyaman" karena pembangunan tersebut. Masyarakat merasa, gedung-gedung pencakar langit tersebut telah merusak keistimewaan Yogyakarta juga, karena Yogyakarta adalah Daerah Istimewa yang sarat akan ketradisional-annya.

Sebaiknya, pemerintah daerah Yogyakarta saat ini harus kian mengawasi pembangunan yang terjadi di Yogyakarta, karena keresahan masyarakat juga merupakan masukan agar Yogyakarta dapat menjadi kota yang kembali nyaman, layak huni, dan selalu istimewa. Yogyakarta sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar