Selasa, 13 Januari 2015

SOCMED : PATH (ARTIKEL BEBAS)

Path, siapa yang tidak kenal ? Jejaring social media ini hanya kompatibel pada perangkat berbasis Android, Iphone, Ipad, dan Windows Mobile. Lahir di bulan November 2010, aplikasi ini memiliki jutaan pengguna aktif hingga saat ini walaupun Blackberry tidak mendukung aplikasi tersebut. Tahukah kamu siapa pendiri Path ?

Yap, Shawn Fanning dan Dave Morrin. Siapakah mereka ? Ternyata mereka telah lama bergelut dalam dunia teknologi, pasalnya mereka adalah mantan eksekutif dari Facebook. Sepak terjang mereka dalam dunia inilah yang membuat Path lahir. Memang, banyak yang menduga aplikasi Path ini hampir mirip dengan jejaring sosial Facebook. Pasalnya, Path hadir sebagai jurnal interaktif bagi penggunanya. Jurnal tersebut bisa berisi foto, video, lagu yang tengah kita putar, buku yang tengah kita baca, film yang tengah kita tonton, dan keberadaan kita saat ini. Path merupakan saingan terberat Instagram, maka dari itu pengguna Path tidak bisa mengunggah momen mereka pada Instagram. Pengguna Path dapat menunggah momen mereka ke dalam beberapa jejaring sosial lain seperti Foursquare, Facebook, Tumblr, dan Twitter. 

Uniknya, Path memiliki pembatasan jumlah teman. Alasan dari pembatasan jumlah teman di Path adalah adanya penelitian psikologi yang mengatakan bahwa tiap orang memiliki jumlah maksimal kontak sosial yang bisa diterapkan. Kelebihan lain yang dimiliki Path adalah tidak adanya kolom iklan dan promosi yang menjadikan jejaring sosial ini lebih terfokus kepada pengguna sendiri. Sangat ekslusif dan nyaman untuk digunakan sebagai teman jurnal sehari-hari. Anda tertarik menggunakannya ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar