Selasa, 13 Januari 2015

REVIEW FILM : THE PURSUIT OF HAPPINESS (2006)

Berkisah tentang kehidupan Chris Gardner (diperankan oleh Will Smith) yang memiliki keluarga sederhana dengan satu orang anak bernama Christopher (diperankan oleh Jaden Smith). Chris adalah seorang yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan menghitung yang luar biasa, sangat disayangkan pendidikannya yang sebatas SMA membuat dia bekerja sebagai kerja paruh waktu dan sales alat kesehatan untuk menghidupi keluarga kecilnya. Akhirnya, sang istri (diperankan oleh Thandie Newton) meminta untuk berpisah. Di tengah perceraiannya itu dia ingin mengasuh anaknya dan berjuang mendapatkan pekerjaan layak untuk menghidupi dirinya dan anaknya.

Akhirnya dia mendapatkan sebuah pekerjaan di sebuah firma broker yang bonafit, sayangnya disana dia tidak digaji. Tapi, ia tetap gigih mengerjakan semua pekerjaannya, dengan harapan setelah program yang dia laksanakan selesai, dia akan mendapatkan pekerjaan lain yang lebih baik dan masa depan yang lebih terjamin.

Sebelum cita-citanya tercapai, Chris dan Christopher menghadapi masalah lain dalam hidup mereka. Hal terburuk muncul saat mereka diusir dari apartemen yang selama ini mereka tempati karena tidak bisa membayar uang sewa. Mereka harus berjuang untuk hidup di tempat pengungsian, terminal bis, kamar mandi, atau tempat lainnya yang mereka temui di malam hari.
Meski hidup mereka semakin sulit, Chris tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk menjadi ayah yang penyayang untuk anaknya. Berbekal kasih sayang dan rasa percaya dari Christopher, dia merasa lebih kuat dan mampu menghadapi segala rintangan yang ada.

Akankah Chris Gardner berhasil menjadi seorang broker ? Akankah hidupnya dan anaknya berubah menjadi lebih baik ? Film ini sarat akan nilai kekeluargaan dan wajib ditonton bersama keluarga. Sosok Chris Gardner yang pantang menyerah membuat kisah ini menjadi sangat penuh haru karena mengajarkan kepada kita bahwa usaha yang keras akan berbuah manis juga pada akhirnya. Selamat menonton ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar