Selasa, 13 Januari 2015

REVIEW FILM : ABOUT TIME (2013)

Pernahkah anda terpikir bahwa anda bisa menjelajahi waktu untuk mengubah nasib anda ? Atau anda menjadi time traveller agar bisa memuaskan hobi anda yang hanya bisa dilaksanakan di waktu yang telah lalu ?

Entah itu keberuntungan ataukah malah nasib buruk dari Tim Lake (diperankan oleh Domhnall Gleeson) yang merupakan keturunan dari keluarga Lake. Di usianya yang genap 21 tahun, dia kaget karena diberitahukan oleh ayahnya (diperankan oleh Bill Nighy) bahwa semua anak lelaki dari keluarga Tim adalah seorang time traveller atau penjelajah waktu, dan ia berarti juga memiliki kemampuan demikian. Tim tidak dapat mengubah sejarah sebelum dia lahir akan tetapi dia bisa mengubah semua yang telah terjadi selama hidupnya, agar dia bisa membuat pilihan yang terbaik dalam hidupnya. Sayangnya hal ini tidaklah semudah yang Tim pikirkan.

Tim pindah dari Cornwall ke London, merantau jauh dari tempat asalnya untuk menjadi seorang pengacara. Di tengah kesibukannya dalam mengejar profesinya, Tim bertemu dengan wanita cantik bernama Mary (diperankan oleh Rachel Mc. Adams).  Akankah Tim mendapatkan hati sang Mary dengan cara menjelajah waktu ataukah dia pasrah pada rencana TUHAN ? Bagaimana akhirnya kisah Tim dan Mary ?

About Time mengajarkan kepada kita untuk menghargai setiap detik waktu kita dengan orang yang kita cintai dan mengajarkan kepada kita bahwa ada pilihan-pilihan yang berdampak pada konsekuensi di kemudian hari atas apa yang telah kita jalani. Film ini sangat direkomendasikan untuk Dewasa karena ceritanya yang ringan dan sarat akan arti keluarga yang dihadirkan oleh keluarga dari Lake. Selamat menonton ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar